Thursday, November 3, 2011

Lindsay Lohan Di Penjara


Sosok Figur diharapkan menjadi contoh buat para fans-nya,karena mau tidak mau kalau sudah menjadi sosok figur apapun yang dilakukannya akan ditiru oleh penggemarnya,itu terkadang menjadi tekanan buar=t figur yang tidak siap menjadi sosok panutan.

Artis Amerika Lindsay Lohan pada Rabu (2/11) divonis hukuman penjara selama 30 hari, setelah ia mengaku mengabaikan hukuman percobaan dari pengadilan untuk melakukan layanan masyarakat dan sesi terapi dalam kasus mengemudi di bawah pengaruh alkohol serta pencurian kalung.




Hakim Pengadilan Tinggi Los Angeles Stephanie Sautner, yang pada Rabu memeriksa dan kemudian menyatakan Lindsay telah melanggar masa percobaannya, menyatakan artis serba tersebut harus bertanggung jawab.

Stephanie memberi dua pilihan yakni menghabiskan 300 hari masa tahanan di penjara atau 30 hari masa tahanan penjara serta melakukan layanan masyarakat di kamar mayat dan menjalani sesi terapi.

Artis berusia 25 tahun itu akhirnya memilih menjalani masa tahanan 30 hari di penjara negara bagian itu dan menjalani layanan masyarakat serta sesi terapi.


Wakil jaksa kota memberitahu Stephanie bahwa Lindsay membatalkan 12 dari 20 jadwal pertemuan di pusat kegiatan perempuan di kota itu.

Lindsay beberapa kali menghadiri kegiatan, tetapi tidak berada di sana empat jam sesuai yang dibutuhkan. Artis itu akhirnya ditendang ke luar dari pusat pemberdayaan perempuan itu karena kinerjanya yang buruk.

Jaksa juga mengatakan Lindsay membatalkan 14 dari 19 jadwal pertemuan selama musim penyuluhan.

Hakim Stephanie Sautner memerintahkan Lindsay untuk segera melapor ke penjara perempuan Los Angeles atau "Century Regional Detention Facility" pada 9 November. Ia juga mengatakan bintang film "Mean Girls" itu secara hukum tidak memenuhi syarat untuk menjalani tahanan rumah, pemantauan elektronik, dan pembebasan dini yang ditetapkan oleh hukum.

Hakim itu juga menyatakan bahwa sisa 270 hari hukuman di penjara tetap berlaku, selama artis itu mematuhi jadwal pelayanan masyarakat di kamar mayat negara Los Angeles dan sesi terapi.

Hakim juga telah menerapkan hukuman ketat --yang menunjukkan Lindsay tetap harus menyelesaikan hukumannya.

Berdasarkan jadwal, Lindsay harus menyelesaikan sisa dari layanan masyarakat pada 29 Maret, atau dia berisiko kembali menjalani masa tahanan di penjara selama 270 hari. Jika tidak maka hakim akan mengeluarkan surat penangkapan atas dirinya.


"Saya akan memberlakukan hukuman yang di dalam lingkaran kita dikenal sebagai tindakan menaruh kunci penjara di tangan terdakawa," kata Hakim Stephanie Sautner.

Lindsay menjalani tiga tahun masa hukuman percobaan dan diperintahkan menghabiskan waktu di penjara selama 120 hari, dan diharuskan melengkapi 480 jam pelayanan masyarakat yang berasal dari masa percobaan sebelumnya dalam kasus mengemudi di bawah pengaruh alkohol pada 2007, setelah ia mengakui tuduhan pencurian kalung senilai 2.500 dolar AS dari sebuah toko perhiasan Venice, 11 Mei.

Kenikmatan sesa'at minum alkohol diganjar dengan penjara yang lumayan lama bagi pencinta kebebasan.

No comments:

Post a Comment