Tuesday, July 27, 2010

IPHONE vs ANDROID

SINGAPURA - Apple iPhone dipastikan akan mendominasi pasar smartphone dunia dalam kurun lima tahun ke depan. Namun kesuksesannya harus mendapat persaingan ketat dari Android.

Pada tahun 2015, total mobile aplikasi di Asia Pasifik akan mencapai 5,30 miliar download. Dari angka tersebut sekira 11 persen atau 597,15 juta aplikasi download akan dikontribusi dari perangkat iPhone.

Data tersebut dipaparkan perusahaan riset Ovum, seperti dilansir melalui Straits Times, Rabu (28/7/2010), empat hari sebelum iPhone 4 menyambangi 17 negara lainnya pada hari Jumat nanti.

"Download untuk aplikasi iPhone diperkirakan mencapai USD62,16 juta pada 2010 ini. Dibanding pendahulunya, iPhone 4 akan menghadapi kompetisi yang lebih ketat," ujar Analis Ovum Adam Leach.

Menurutnya, kebangkitan Android selama dua tahun belakangan merupakan peristiwa yang cukup fenomenal dan memungkinkan manufaktur untuk membuat perangkat alternatif untuk menggantikan iPhone.

"Perangkat ponsel pintar yang menggunakan platform operasi Android saat ini bukan hanya tiruan dari ponsel iPhone, tapi lebih berguna ketimbang produk buatan Apple itu," ujar Leach.
(srn)

Dikutip dari www.okezone.com

No comments:

Post a Comment