Wednesday, October 26, 2011

Nyoman Minta Sang Penerobos PASPAMPRES


Siapa yang tidak tahu PASPAMPRES,pasukan pengawal presiden yang wajib siaga seribu porsen untuk sang juragan,tapi siapa disangka,bukan teroris bukan penjahat,seorang
Nyoman Minta, tukang kebun yang nyelonong saat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono membuka ASEAN Fair 2011, adalah buruh harian. Gajinya Rp 44.000 per hari.

Sebenarnya, ia bukan tukang kebun, melainkan pegawai kebersihan Bali Tourism Development Corporation (BTDC), yang biasa membersihkan kawasan Pantai Nusa Dua atau sekitar Pulau Peninsula di Nusa Dua.


Bersama enam temannya setiap hari dia bekerja dua kali, pukul 06.00 hingga pukul 10.00 Wita dan pukul 13.00 hingga 16.00 Wita.

Minta memang biasa pulang melewati jalur pintu depan gerbang kawasan Nusa Dua, yang kebetulan pada Senin pagi kemarin dipakai untuk menyaksikan akrobat pesawat udara TNI AU.

Entah bagaimana, kemarin dia menuntun sepeda onthelnya itu juga sambil mendongak ke angkasa seperti orang lain, termasuk Presiden, untuk menonton atraksi udara. Minta hendak pulang.

Jarak gerbang itu ke rumahnya di Jalan Ayodya, Mumbul, sekitar tiga kilometer. "Ya, Minta sudah setahunan kerja bersih-bersih di pantai itu," kata pengawas lapangan BTDC Nusa Dua, Wayan Sudana.

Memang sebaiknya presiden itu dekat dengan rakyatnya,apalagi rakyat jelata,jangan cuma dekat sama cukong-cukong dan pengusaha-pengusaha yang sibuk ngerubungin di sa'at lagi berkuasa karena butuh koneksi untuk proyek.

No comments:

Post a Comment